oleh

Cuaca Buruk, Perahu Nelayan Di Tanjung Peni Karam

Perahu nelyan karam.(sus)

Kabar6-Akibat angin kencang melanda kawasan kampung nelayan di Tanjung Peni, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Akibatnya, perahu nelayan setempat karam setelah dihantam ombak.

Dari pantauan di lokasi Kampung Nelayan, Tanjung Peni, Puluhan perahu moring yang biasa digunakan nelayan setempat mencari ikan ke tengah laut berjejer di sandaran bibir pantai.

Bahkan menurut Ma’ruf salah seorang nelayan sekitar mengaku, perahu nelayan itu diakui telah berbulan-bulanĀ  bersandar tak digunakan, lantaran nelayan memilih tidak melaut sejak beberapa bulan terahir akibat cuaca buruk.

“Kami di sini tidak melaut berbulan-bulan. Perahu yang sengaja kami sandarkan lama kelamaan bocor akibat dihantam ombak besar. Cuma itu saja yang karam,” kata Ma’ruf, Selasa (07/03/17).**Baca juga;Rombongan Raja Salman di Tanjung Lesung.

Ishak salah seorang nelayan lainnya mengaku akibat musim paceklik yang berlangsung sejak akhir tahun lalu, para nelayan yang tidak melaut memilih memperbaiki perahunya. Tak sedikit juga para nelayan memilih bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-seharinya.**Baca juga:Wow, Ada 2.230 Anak Terlantar di Kabupaten Tangerang.

“Sudah lama enggak melaut, dari semenjak akhir tahun. Kalau cuaca buruk gini mending diam di rumah benerin perahu. Malah sebagian banyak kerja serabutan yang jadi pemulung, yang jadi kuli bangunan buat nyukupin sehari-hari,” katanya.(sus)

Berita Terbaru