Cuaca Buruk, Ini Lokasi Parkir Dadakan Hingga Pelabuhan Merak Dibuka

Badai di Pelabuhan Merak.(ist)

Kabar6-Badai Siklon tropis Dahlia yang menyerang Selat Sunda dan mengakibatkan penutupan Pelabuhan Merak dan Bakauheni karena ketinggian gelombang mencapai enam meter. Hal ini membuat pengelola jalan tol menyiapkan lokasi parkir dadakan bagi kendaraan yang akan menyeberang.

“Kendaraan yang akan menyeberang diarahkan untuk menunggu di Pelabuhan Merak dan Cikuasa Atas terlebih dahulu,” kata Indah Permanasari, Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola tol Tangerang-Merak, Jumat (1/12/2017).

Jika kedua lokasi tersebut telah penuh, maka kendaraan akan diarahkan untuk masuk ke rest area Kilometer 68 dan Kilometer 43 arah Merak hingga pelabuhan di ujung barat Pulau Jawa itu dibuka kembali sejak ditutup pada Kamis sore, 30 November 2017 pada pukul 17.45 WIB.

“Jika kendaraan di Gerbang Tol (GT) Merak sudah melebihi batas antrean, maka akan diarahkan keluar GT Cilegon Barat dan Cilegon Timur untuk melalui jalan protokol,” terangnya.**Baca Juga: ASDP Indonesia Ferry Tutup Penyeberangan Merak-Bakauheni.

Jalan tol yang merupakan bagian dari Astra Grup ini pun mempersilahkan bagi pengguna jalan tol yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Merak untuk mengupdate informasinya melalui call centre 0254 207878 dan 0-800-1-77-78-79 untuk bebas pulsa.

“Informasi terkini selalu disampaikan melalui Variable Massage Sign (VMS) PT MMS ataupun milik ASDP. Informasi juga bisa di akses melalui aku twitter @tol_mms,” jelasnya.(dhi)