Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / Cuaca Buruk Bikin Harga Cabai di Tangerang Makin ‘Pedas’
Pedagang cabai.(ist)

Cuaca Buruk Bikin Harga Cabai di Tangerang Makin ‘Pedas’

Kabar6-Cuaca buruk yang melanda beberapa hari terakhir, tak urung berdampak pada melonjaknyaa harga sejumlah komoditas sayur-mayur.

Pantauan kabar6.com di Pasar Ciung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/12/2017), kondisi kenaikan terparah justru terjadi pada sejumlah komoditas cabai.

Harga cabai merah keriting yang sebelumnya dibanderol Rp25 robu per kilo gram, kini melonjak hingga Rp40 ribu per kilo gram.

Sedangkan, untuk cabai rawit merah yang sebelumnya dibanderol Rp20 ribu per kilo gram, kini melonjak menjadi Rp30 ribu per kilo gram.

Sementara kondisi kenaikan serupa juga terjadi pada cabai rawit hijau, bila sebelumnya dibanderol Rp15 ribu per kilo gram, kini menjadi Rp25 ribu per kilo gram.**Baca juga: Mengerikan, Kota Antananarivo Diserbu Jutaan Belalang Besar.

Untuk komoditas bawang merah juga naik dari Rp25 ribu per kilo gram, kini naik menjadi Rp20 ribu per kilo gram, Tomat dari Rp5 ribu per kilo gram, menjadi Rp15 ribu per kilo gram, sedangkan kentang dari Rp12 ribu per kilo gram, menjadi Rp15 ribu per kilo gram.**Baca juga: Kembali Dibuka, Pelabuhan Merak Operasikan Lima Dermaga.

“Kenaikan tersebut diakibatkan kondisi cuaca buruk beberapa waktu terakhir, yang berdampak pada sejumlah komoditas barang tersebut mengalami gagal panen,” ujar Suriyah, salah seorang pedagang di Pasar Ciung.**Baca juga: Antre Panjang di Pelabuhan Merak, Polisi Bagikan Makanan ke Sopir Truk.

Tak pelak, naiknya harga sejumlah komoditas sayur mayur itu, juga langsung dikeluhkan oleh pembeli, khususnya kalangan ibu rumah tangga. “Ya pastinya kita ngeluh, karena kenaikan harga membuat pengeluaran kita menjadi bertambah,” ujar Juminah, warga Kecamatan Tigaraksa.(Rani)

Check Also

Polsek Tigaraksa Gelar Operasi Kejahatan Jalanan

Kabar6-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tigaraksa melakukan Operasi Kejahatan Jalanan di wilayah hukumnya. “Operasi kita lakukan ...