Coss Dilarang Menyetir Mobil Selama 40 Tahun Setelah Lakukan 121 Pelanggaran Lalin

Coss tertangkap tanpa asuransi di Taman St Michael, Portarlington, Irlandia (metro.co.uk/Google)

Kabar6-Setelah sekian kali melanggar peraturan lalu lintas (lalin), Sean Coss (25) mendapat hukuman penjara selama lima bulan, dan dilarang mengemudi hingga 2057 mendatang, alias selama 40 tahun, oleh hakim di Pengadilan Circuit Portlaoise, Irlandia.

Coss, sebagaimana dilansir metro.co.uk, diketahui telah melakukan 121 pelanggaran lalin, 28 kali tilang karena tak memiliki asuransi, dan 11 kali pelanggaran mengemudi saat masa percobaan. Lantaran keberatan, pria tersebut lantas mengajukan banding untuk mengurangi hukuman larangan mengemudi menjadi 20 tahun. Namun permohonan itu ditolak hakim.

Sementara itu pengacara Coss meminta izin untuk menunda masa tahanan setelah libur Natal, dan mengatakan bahwa kliennya akan menyerahkan diri pada 1 Januari untuk berlibur bersama anak dan istrinya terlebih dahulu. ** Baca juga: Arkeolog Temukan Deretan Gambar Anjing Berusia 8.000 Tahun di Gurun Arab

Sayangnya, Hakim mengatakan bahwa tidak ada toleransi mengingat catatan mengerikan yang dilakukan oleh terdakwa. Sebelumnya, seorang pria dari Manchaster, Inggris, dilarang mengemudi selama 80 tahun karena sering melanggar peraturan lalin hingga menyebabkan kecelakaan.(ilj/bbs)