oleh

Commonwealth Life dan Bank CTBC Hadirkan Produk PRIME VALUE

Kabar6-PT Commonwealth Life dan PT Bank CTBC Indonesia meluncurkan Prime Value. Produk bancassurance yang dirancang dalam bentuk unit link dengan sistem pembayaran Premi Berkala (pertahun) dan dialokasikan pada Investasi dan Perlindungan Jiwa.

Keistimewaannya, Prime Value memberikan manfaat khusus, yakni Terminall Illness (tanpa biaya tambahan)  dan pilihan manfaat lain yaitu Inflation Link.

Peluncuran produk dilakukan bersama oleh Pieter Wattimena, Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life dan Inayat Hisyam, Direktur Bank CTBC di Jakarta (26/8/2014).

Prime Value yang hanya dimiliki oleh Commonwealth Life, belum pernah ditawarkan oleh perusahaan asuransi lain di Indonesia. Fasilitas inflation Link pada Prime Value dapat melindungi nilai premi dan uang pertanggungan nasabah dari inflasi.

Produk ini juga memberikan perlindungan jiwa bagi pemegang polis sampai dengan usia 99 tahun atau masa berlaku polis berakhir. Selain itu produk ini juga memberi kemudahan karena pembayaran premi dapat dilakukan dengan auto debit secara otomatis dari rekening tabungan.

“Masyarakat perlu menyadari bahwa biaya kebutuhan sehari-hari setiap tahunnya mengalami kenaikan di atas nilai inflasi yang ditetapkan pemerintah. Oleh karena itu, diperlukan perencanaan masa depan yang baik guna mempersiapkan tujuan-tujuan Anda seperti, pendidikan anak dan persiapan masa pensiun,” ujar Pieter Wattimena, Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life.

Terkait dengan hal pengembangan jalur distribusi bancassurance, Pieter Wattimena, mengatakan Bancassurance merupakan salah satu jalur distribusi penting bagi Commonwealth Indonesia. Dan, pihaknya dengan senang hati menjalin kerjasama dengan Bank CTBC, yang akan memperluas kemampuan jaringan distribusi serta memudahkan Commonwealth untuk memberikan asuransi jiwa bagi Nasabah Bank CTBC.

“Kami mengharapkan untuk terus mengembangkan kerjasama yang kokoh dengan Bank CTBC di Indonesia,” terangnya.

Produk ini akan dipasarkan khusus untuk pertama kalinya bagi para Nasabah Bank CTBC, sebagai bagian dari kerjasama eksklusif antara Commonwealth Life dan Bank CTBC.

Kerjasama ini akan memudahkan kedua perusahaan untuk lebih focus dalam upaya meningkatkan kemampuan pendistribusian produk asuransi dan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis bancassurance.

Menanggapi perjanjian kerjasama strategis ini, Direktur Bank CTBC, InayatHisyam mengatakan, di CTBC, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam hal pengembangan produk dan pengelolaan dana pihak ketiga dengan menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan terkemuka di Indonesia.

Inayat percaya bahwa Prime Value dari Commonwealth Life sejalan dengan visinya, khususnya dalam perencanaan masa depan yang bernilai bagi nasabah.

Kemitraan ini akan semakin melengkapi rangkaian solusi terbaik yang ditawarkan untuk membantu para nasabah mencapai aspirasi perencanaan keuangan sekaligus investasi bagi mereka.

CTBC juga sangat optimis dengan Segmen Ritel di Indonesia yang memiliki prospek dan potensi sangat besar untuk terus berkembang, utamanya segmen menengah ke atas yang pertumbuhannya saat ini didominasi pengusaha kecil dan menengah.

Bisnis perbankan ritel CTBC pun akan fokus menggarap kebutuhan di ceruk pasar di segmen ini. “Untuk itu, CTBC cukup optimis mengenai  peluncuran Prime Value yang dikembangkan dan dirancang oleh Commonwealth Life bagi Nasabah CTBC di Indonesia yang akan dipasarkan melalui 11 kantor cabangnya,” jelasnya.

Dengan kerjasama strategis ini,Commonwealth Life juga akan berbagi keahliannya di lingkup manajemen penjualan asuransi dan dukungan untuk membangun platform bancassurance yang kokoh bersama Bank CTBC.

Kerjasama ini akan lebih memperluas kapabilitas Bank CTBC dalam memberikan beragam pilihan produk-produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Nasabah. **Baca juga: LOKA Supermarket Hadir di Flavour Bliss Alam Sutera.

Saat ini Commonwealth Life merupakan 10 besar perusahaan asuransi jiwa dengan pendapatan premi terbaik untuk kanal keagenan dan bancassurance.(fitrah)

Berita Terbaru