oleh

Cobain Tren Diet Sehat 2019

Kabar6-Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Meskipun pada dasarnya manusia adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan.

Berbeda dalam penyebutan di beberapa negara, dalam bahasa Indonesia, kata diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi tertentu.

Nah, ada 4 tren diet pada 2019 ini yang mungkin bisa Anda coba untuk mendapatkan berat badan ideal. Melansir hellosehat, ini dia tren diet sehat yang dimaksud:

1. Diet mayo
Diet mayo adalah diet yang mengutamakan pemasukan jumlah kalori setiap hari dengan mempertimbangkan kebutuhan kalori dan apa tujuan diet Anda. Pada umumnya, diet mayo merekomendasikan Anda untuk memenuhi antara 1200-1800 kalori per hari, dan tidak boleh kurang dari ini. Diet ini juga mengharuskan Anda membatasi asupan garam dan karbohidrat.

2. Diet keto
Diet keto atau ketogenik adalah diet 2019 yang bisa Anda lakukan dengan menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak.

3. Diet rendah garam
Diet rendah garam diperkirakan akan booming lagi sebagai tren diet pada 2019 yang diklaim bisa menurunkan berat badan cukup cepat. Sesuai dengan namanya, diet ini akan sangat membatasi asupan garam dalam setiap makanan Anda, baik makanan utama maupun camilan. Beberapa orang bahkan mungkin akan menyetop makan garam sama sekali selama menjalani diet non-garam.

Mengurangi makan garam terbukti efektif membantu mengurangi berat badan. Pasalnya, mengonsumsi satu gram garam meja (setara 400 miligram natrium) saja dapat menambah berat badan hingga satu kilogram. Selain itu, diet rendah garam juga membantu Anda terhindar dari risiko hipertensi dan masalah jantung lainnya.

4. Diet Thonon
Diet Thonon adalah pola makan tinggi protein sambil memotong asupan kalori harian hingga setengahnya. Umumnya dari minimal 1,200 kalori per hari dikurangi menjadi hanya 600-800 kalori per hari. Diet ini sempat membuat heboh kalangan selebritas Hollywood tahun lalu karena diklaim bisa menurunkan berat badan lima kilogram berat badan hanya dalam 14 hari. ** Baca juga: Hindari Minuman yang Gunakan Pemanis Agar Ginjal Sehat

Berminat mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru