oleh

Coba Cukur Gaya Baru dengan Api, Berani?

Franco Bompieri saat mencukur rambut pelanggan.(bbs)
Franco Bompieri saat mencukur rambut pelanggan.(bbs)

Kabar6-Biasanya di salon atau barber shop, hair styles menggunting rambut dengan menggunakan gunting atau alat potong elektrik. Namun pernahkah Anda mendengar rambut yang dipotong dengan cara dibakar?

Nah di Italia ada tukang cukur yang memiliki cara unik memotong rambut. Tidak memakai gunting, tapi menggunakan api . Dilansir brilio.net dari Goodhousekeeping.com,  Franco Bompieri, pemilik salon Antica Barbiera Colla di kota Milan, menggunakan teknik yang sangat kuno.

Pada tahap akhir pencukuran, ia membakar rambut pelanggannya memakai api. “Di Italia, Anda mencukur rambut menggunakan sisir dan gunting, dan pada tahap akhir menggunakan lilin untuk membakar ujung-ujung rambut yang tidak sama rata,” ujar Franco.

Mengapa Franco memakai cara tersebut? Alasannya, agar rambut menjadi lebih kuat dan tidak rontok. Franco sudah menjadi tukang cukur dengan teknik tersebut selama hampir 70 tahun. ** Baca juga: Cetar, Saat Panen Tomat Ini Hasilkan 32 Ribu Buah

Diyakini Franco, dia sangat yakin bahwa teknik ini membuat rambut pelanggannya terawat dan terlihat lebih maksimal. Hmm…berani mencoba?(ilj/bbs)

Berita Terbaru