oleh

Citra Raya Sumbang 162 Kantong Darah ke PMI

Kabar6-PT Ciputra Residence, pengembang perumahan Citra Raya menyumbangkan 162 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Tangerang.

Hal ini, merupakan wujud kepedulian pengembang perumahan elit di wilayah tengah kota seribu industri ini atas minimnya stok darah di dareah itu.

“Ya betul, kami sumbang 162 kantong darah ke PMI Cabang Kabupaten Tangerang,” ungkap Humas PT Ciputra Residence, Frasiscus Yohanes, kepada Kabar6.com, Selasa (8/42014).

Menurut Frans, kegiatan sosial seperti ini diakui dirinya memang rutin dilakukan. Sedangkan, untuk pendonor pihaknya melibatkan warga sekitar perumahan, karyawan PT Ciputra Residence dan pengurus yayasan Kalpati.

“Bhakti sosial donor darah kami gelar rutin tiga bulan sekali. Pada bulan lalu saja, calon pendonor tercatat sekitar 199 orang. Realisasinya mencapai 162 orang, sedangkan 37 lainnya dianggap apkir,” katanya.

Ditambahkan Frans, untuk pelaksanaan kegiatan donor darah ini sendiri, PT Ciputra Residence menyediakan tempat khusus diruang serbaguna Sport Club Citra Raya. Sedangkan, para pendonor yang hendak menyumbangkan darahnya akan dilayani oleh sejumlah dokter dan tenaga medis.

“Usai mendonorkan darahnya, pendonor kami berikan makanan tambahan bergizi dan vitamin sebagai pengganti darah yang sudah dikeluarkan,” ujarnya.(din)

Berita Terbaru