oleh

Cisadane Surut, Kualitas Air PDAM TB Menurun

Kabar6-Kualitas air baku yang diolah di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang, belakangan ini agak sedikit menurun.

 

Hal tersebut karena adanya sedikit penurunan pada debit air Sungai Cisadane, di mana dari lokasi itulah sumber air baku PDAM diolah menjadi air bersih.

 

“Saat ini sih sudah agak lumayan naik lagi, kemarin-kemarin memang sempat surut sekali. Dan efek terhadap kualitas air itu sendiri adalah adanya perubahan warna menjadi lebih kehijau-hijauan,” ungkap Elga, Kepala Seksi Laboratorium PDAM TB Kota Tangerang, Kamis (2/7/2015).

 

Selain itu, kata dia, efek lain yang ditimbulkan adalah persoalan bau pada air itu. Sehingga, pihaknya harus lebih ekstra dalam melakukan pengolahannya.

 

“Dalam kondisi seperti ini, kita harus maksimalkan quality control. Sedangkan, teknis pengolahannya sendiri juga memang lebih rumit,” tukasnya. ** Baca juga: Airin Tunjuk Pejabat Ini Duduki Posisi Plt Sekda

 

Elga menambahkan, kendati dirasa tak mengubah pola waktu kerja, tetapi kondisi tersebut memang cukup sedikit menambah biaya operasional, dalam hal pada sektor teknis pengolahannya. (ges)

Berita Terbaru