oleh

Cisadane Dikeringkan, Pemkab Tangerang Sebar 48 Tangki Air

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan 48 truk tangki air bersih ke 20 Kecamatan yang terdampak kekeringan di wilayahnya, Senin (17/8/2015).

 

“Hari ini HUT RI. Kita salurkan air ke 20 kecamatan yang memang terdampak kekeringan,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

 

Menurut Bupati, bertepatan pada HUT RI, hari ini, Sungai Cisadane di Kota Tangerang juga akan dikeringkan. Itu karena sedang dilakukannya perbaikan kerusakan yang terjadi di Bendungan Pintu Air Sepuluh.

 

Saat ini, sedianya ada empat kecamatan yang mengalami dampak terparah kekeringan. Yakni, Kecamatan Kresek, Kronjo, Gunung Kaler dan Mekar Baru.

 

Sedangkan untuk masyarakat pelanggan PDAM yang terkena dampak pemberhentian suplai air berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Curug hingga Pasar Kemis.

 

“Bantuan ini kami kucurkan secara bersamaan, menyusul dilakukannya pemberhentian sementara suplai air,” ujarnya. ** Baca juga: Pegawai ASDP Upacara HUT RI di Kapal Portlink III

 

Pantauan kabar6.com, Bupati Zaki melepas langsung, puluhan truk tangki di depan Gedung Inspektorat Kabupaten Tangerang, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.(shy)

Berita Terbaru