oleh

Ciptakan Suasana Tenang Dalam Kamar Tidur

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setelah seharian menjalani aktivitas dari pagi hingga sore, Anda tentu saja butuh istirahat. Nah, tempat paling nyaman untuk memulihkan stamina agar keesokan harinya dapat kembali beraktivitas adalah kamar tidur.

Karena itulah, kamar tidur harus memiliki aliran energi yang baik dan terdapat keseimbangan dengan rumah. Bagaimana feng shui agar kamar tidur tenang dan nyaman? Berikut uraiannya, dikutip dari tabloidnova.com:

1. Menjaga kebersihan kamar tidur agar tercipta energi yang sehat dan terhindar dari kekacauan. Tidak selalu sampah, televisi atau komputer pun bisa termasuk salah satu kekacauan.

Matikan televisi di kamar jika tidak ditonton. Manfaatkan lemari sebagai penyimpanan barang-barang. Jangan biarkan barang tergeletak tidak rapi dalam kamar tidur.

2. Cokelat dan putih adalah warna bersahaja dan menenangkan. Kehangatan penghuni kamar akan selalu tercipta dengan warna-warna tersebut. Alternatif lain, pajang karya seni agar menambah kehangatan kamar.

3. Seimbangkan antara unsur feminin dan maskulin di kamar tidur. Misalnya pemakaian aksesoris seperti bantal dekoratif, sprei, sandaran kepala, selimut, yang dipadu dengan sentuhan maskulin seperti warna gelap atau furnitur.

4. Ruang simetris merupakan energi yang seimbang. Letakkan tempat tidur di tengah ruangan, tambahkan lampu dan meja yang cocok di setiap sisi tempat tidur.

5. Berikan unsur-unsur yang akan memberikan aura positif atau efek menenangkan pada tubuh Anda. Misalnya, aromaterapi dapat menciptakan ketenangan. Lalu, tambahkan karpet sehingga Anda bisa bersantai. Tak hanya di tempat tidur, di lantai pun Anda bisa bersantai.

6. Aliran udara yang baik akan memberikan aliran energi yang baik pula. Biarkan udara bersirkulasi secara alami dengan membuka jendela di pagi hari. Jika tidak memungkinkan ada jendela, biarkan alat pembersih udara membuat Anda bisa bernapas dalam-dalam.

7. Pencahayaan dapat memiliki efek luar biasa pada ruang. Terkadang Anda ingin mendapatkan suasana terang yang membuat Anda terbangun dari tidur.

Sebaliknya, kadang ingin suasana yang temaram karena udara di luar dingin dan gelap. Atau di malam hari ingin pencahayaan lembut karena bersiap-siap untuk tidur. ** Baca juga: Ini Nasib Rumah Anda Menurut Feng Shui

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru