oleh

Ciptakan Lingkungan Sehat, Forum RT RW Kirana Batara Gelar Kerja Bakti

Kabar6-Forum RT RW bersama warga Perumahan Kirana Batara Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang melalukan aksi kerja bakti serentak di seluruh lingkungan perumahan.

Kegiatan kerja bakti dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat itu dihadiri oleh Camat Solear Kabupaten Tangerang H. Sony Karsan, Kepala Desa Pasanggrahan sekaligus Bacalon Kades Pasanggrahan periode 2021-2027 Madrais SE, dan tiga Bacalon Kades Pasanggrahan lainnya yaitu Sutarlan, Muhammad Nur, dan Sidik dan ketua DPK KNPI Kecamatan Solear H. Tata Subarna serta Karang Taruna Desa Pasanggrahan.

Ketua Forum RT RW Marjuki mengapresiasi atas dukungan dari unsur pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat yang peduli terhadap keamanan dan kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah, saya sampaikan terimakasih atas dukungan dari semua elemen, saya harap kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang nyaman, terlebih dalam menyambut bulan suci,” ungkap Ketua Forum RT RW Marjuki kepada kabar6.com di lokasi, Minggu (11/4/2021).

Sementara itu Kades Pasanggrahan Madrais SE juga mengapresiasi atas kinerja forum RT RW yang begitu peduli terhadap lingkungan, namun sebagai Kades Pasanggrahan, Madrais SE mengingatkan kepada seluruh warga agar sama sama mengantisipasi terhadap penyebaran wabah penyakit terutama virus Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan kepada warga agar tetap berupaya menjaga lingkungan yang produktif dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan asri dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 4M,” ucap Kades Pasanggrahan Madrais SE.

Sementara itu Camat Solear Kabupaten Tangerang H. Sony Karsan menghimbau agar kegiatan kerja bakti ini tidak hanya sekali, namun perlu dilakukan secara rutin.

**Baca juga: Pria Yang Diduga Bawa Kabur Bocah di Solear, Kini Dititip di Polsek Cisoka

“Kegiatan seperti ini jangan hanya berkala, kalau memungkinkan 1 bulan sekali, hal ini untuk mencegah adanya wabah penyakit yang sering terjadi di masyarakat,” ucap Camat Solear H. Sony Karsan.

Selain itu Camat Solear berharap bagi para Bacalon Kades untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sekaligus sebagai bukti Bacalon Kades peduli tidak dengan masyarakat dan mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkades secara serentak ini pada 4 Juli 2021 mendatang.(Han)

Berita Terbaru