Ciptakan Bahagia Melalui Cara Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens.

Namun tidak sedikit orang yang kurang menyadari bahwa dirinya bahagia, hingga mencari kebahagiaan dengan hal-hal yang tak penting.

Padahal jika Anda peka, banyak hal kecil serta sederhana di sekitar kita yang dapat membuat bahagia. Penasaran? Berikut uraiannya, dikutip dari vemale.com:

1. Optimis
Berbagai rintangan hidup yang menghadang di depan mata, dengan dihadapi dengan sikap optimis, akan bisa terlewati dengan baik.

Selama Anda memastikan diri menjadi pribadi yang optimis, hidup akan terasa tenang, nyaman, senang dan lebih fokus. Perasaan-perasaan inilah yang secara tidak sengaja akan membuat Anda merasa bahagia.

2. Berpenampilan menarik
Penampilan menarik tidak harus ditentukan oleh wajah cantik, pakaian mahal dan segala sesuatu yang bergengsi. Selama merasa nyaman dan percaya diri, maka penampilan Anda pun akan menarik.

Usahakan juga untuk menjadi pribadi yang tenang, sabar, tidak mudah marah, berperilaku baik dan murah senyum serta sopan.

3. Stop menyesali masa lalu
Hindari memikirkan masa lalu yang suram dan membuat sakit hati, depresi atau kecewa. Bangkitlah menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

Usahakan untuk menerima masa lalu, dan jadikan sebagai pelajaran berharga. Pastikan bahwa Anda tidak akan mengulangi keburukan di masa lalu.

4. Stop mengeluh
Mengeluh tidak akan membuat orang lain respek terhadap Anda, dan tidak juga membuat bahagia. Mengeluh justru akan membuat Anda semakin terpuruk baik dari segi fisik maupun psikis.

Disadar atau tidak, mengeluh justru akan membuat Anda tidak disukai oleh orang-orang di sekitar. Benahi beberapa sikap yang Anda anggap buruk. Introspeksi diri dengan menjadi pribadi yang penuh semangat serta periang akan membuat orang lain nyaman berada di dekat Anda.

5. Jadi Pribadi yang Pemberani
Sikap tegar dan berani menghadapi tantangan hidup akan membuat orang-orang di sekitar respek dan mengagumi Anda. ** Baca juga: Apa Sebab Wanita Lebih Susah Kurus Dibanding Pria?

Hadapi dan jalani hidup dengan penuh syukur dan ikhlas, niscaya Anda akan diliputi kebahagiaan.(ilj/bbs)