oleh

Cilegon Curi Perhatian Wakil Rektor Se-Indonesia

Kabar6-Sebanyak 25 wakil rektor Perguruan Tinggi Islam Negeri se-Indonesia menemui Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

Kedatangan rombongan wakil rektor yang di antaranya berasal dari Sumatera Barat, Jawa Timur, Papua, dan Kalimantan bertujuan untuk mengetahui dan belajar mengenai besarnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan honor guru Madrasah di Kota Cilegon.

“Meski usia KOta Cilegon masih terbilang muda, namun telah mampu menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mencapai ratusan miliar,” kata DR. Zakaria Safei, Mpd, Wakil Rektor III STAIN Maulana Hasanudin Banten kepada wartawan di Rumah Dinas Walikota, Selasa (20/8/2013).

Zakaria mengemukakan, ia ingin belajar mengenai honorer yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada guru madrasah. Menurutnya, di daerah lain honor seperti itu belum ada.

“Kami juga ingin mengetahui sejauh mana keberadaan industri dalam menopang kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Tb Iman Aryadi selaku tuan rumah menyambut baik kedatangan para wakil rektor. “Sungguh suatu kehormatan bagi Pemkot Cilegon atas kunjungan para akademisi pencetak generasi penerus khususnya di bidang keagamaan,” sambut Walikota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon Abdul Hakim Lubis yang mendampingi Walikota mengatakan, kunjungan para wakil rektor bermula dari kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) di Serang, Banten.

“Para wakil rektor memilih berkunjung ke Kota Cilegon karena Walikota merupakan alumnus salah satu Perguruan Tinggi Islam Negeri, selain itu mereka juga sekaligus ingin belajar soal keberhasilan di Kota Cilegon,” terang Abdul Hakim Lubis.(bbs/yps)

Berita Terbaru