oleh

Cetar, Saat Panen Tomat Ini Hasilkan 32 Ribu Buah

Buah tomat octopus.(bbs)
Buah tomat octopus.(bbs)

Kabar6-Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi satu sampai tiga meter. Tumbuhan ini memiliki buah berwarna hijau, kuning, dan merah yang biasa dipakai sebagai sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses.

Berapa banyak tomat sih yang bisa diperoleh saat panen? Dikutip dari laman odditycentral.com, baru-baru ini terdapat pohon tomat ajaib, yang memiliki jumlah buah lebih dari 30 ribu buah saat panen.

Pohon tomat ini, dikutip dari Vemale, dikatakan sebagai pohon tomat ajaib dan dikenal sebagai tomat octopus. Jumlah buah saat panen mencapai 32 ribu buah dan seberat 552 kilogram, hingga masuk ke dalam The Guiness World Record.

Buah tomat octopus ini merupakan varietas tanaman buah dengan jumlah buah terbanyak temuan ilmuwan pertanian paviliun The Land Epcot bernama Yong Huang.

Mereka memamerkan temuannya di Walt Disney World Resort. Setidaknya, butuh waktu selama 1,2 hingga 1,5 tahun untuk tumbuh maksimal. Ditambah waktu selama tujuh sampai delapan bulan untuk memanen buahnya. Pohon ini tumbuh dengan luas sekitar 30 sampai 40 meter.

Kini, tanaman tomat ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri di Walt Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat. ** Baca juga: Demi Pokemon Go, Restoran Ini Rogoh Rp1,7 Juta Sehari

Wah, panen yang sangat menguntungkan ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru