oleh

Cetak Rekor Dunia, Pria India Mengemudi Mundur Sejauh 16 Km Kurang dari 30 Menit

Kabar6-Chandramouli (35), pria dari distrik Salem, negara bagian Tamil Nadu, India, berhasil mencetak rekor dunia mengemudi mobil dengan arah mundur dalam waktu 29 menit 10 detik.

Pria ini, melansir Indiatimes, melakukan aksi mengemudi yang memukau dengan jarak 16 kilometer dan 140 meter di Edappadi Bypass, Tamil Nadu. Rekor ini diraih Chandramouli berkat latihan keras yang dijalani, hingga mampu mengalahkan rekor sebelumnya atas nama Tesson Thomas (22) dari Pathanamthitta Kerala, dengan jarak tempuh 14,2 selama 30 menit.

Di sisi lain, meski telah berlatih mengemudi mundur, Chandramouli mengatakan bahwa ia harus menghadapi rasa sakit leher yang luar biasa selama 29 menit dan 10 detik. ** Baca juga: Dikira Uji Coba Bom Nuklir, Awan Jamur Raksasa Muncul Kejutkan Warga Las Vegas

Chandramouli mungkin telah memecahkan rekor untuk jarak terpanjang dalam waktu kurang dari 30 menit, tetapi rekor untuk jarak terpanjang yang pernah dikendarai secara mundur telah ada sejak 1984.

Rekor itu diraih ketika Brian ‘Cub’ Keene dan James ‘Wilbur’ Wright dari AS mengendarai Chevrolet Blazer mereka sejauh 14.534 km secara mundur dalam 37 hari, melewati 15 negara bagian Amerika dan sebagian Kanada.(ilj/bbs)