oleh

Cerita Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Terpapar Virus Covid-19

Kabar6-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan hari ini sudah mulai kembali normal bekerja. Ia sempat terkonfirmasi positif Covid-19 hingga membuatnya absen selama dua pekan.

“Ya alhamdulillah hari ini pertama. Tapi kalau covidnya sudah negatif,” katanya menjawab pertanyaan kabar6.com di DPRD Kota Tangsel, Senin (21/6/2021).

Ia menerangkan, selama dua pekan isolasi mandiri di kediamannya. Sekarang sudah bisa aktif bekerja pas ada rapat paripurna jawaban wali kota atas pandangan fraksi-fraksi terkait pertanggungjawaban APBD 2020.

“Ya penciuman hilang, demam, terus sama batuk. Saya kurang tau ya (terpapar dimana-red),” ujar pilar.

Dijelaskan, sebelumnya ia banyak menerima audiensi dari masyarakat. Termasuk menghadiri kegiatan undangan hajatan warganya.

“Mungkin juga dari pertemuan-pertemuan itu. Apakah berniat donor plasma kanvalesen?

Pilar bilang nanti ada waktunya saya sudah koordinasi dengan dokter Alin Hendarlin Mahdaniar selaku kepala dinas kesehatan Kota Tangsel untuk donorkan darah. Ia ingin manfaatkan konvalesen ke PMI.

**Baca juga: Disatroni Aparat Pengelola Tempat Hiburan di Tangerang Kunci Pintu

Ia juga mengimbau kepada masyarakat seperti yang disampaikan untuk patuhi protokol kesehatan. Aturan pembatasan skala mikro itu memang harus dipatuhi dan masyarakat harus melaporkan setiap kejadian gejala-gejala yang ada di dalam dirinya.

“Supaya tidak menularkan kepada orang lain,” tutupnya.(yud)

Berita Terbaru