oleh

Cerita Paskibraka Tangsel 2022 Pembawa Baki Sempat Jatuh Sakit

Kabar6-Roselia Mutianingtyas, pelajar SMK Negeri 4 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merasakan hari ini bersejarah bagi hidupnya. Pelajar yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) itu menjalani misi penting.

Ia ditunjuk sebagai pembawa baki saat upacara pengibaran bendera Merah Putih bertepatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Terpilih sebagai pembawa baki perasaan saya senang. Dan juga merasa gembira,” kata Roselia ditemui kabar6.com usai upacara di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Rabu (17/8/2022).

Putri bungsu dari empat bersaudara itu menyatakan sejak kemarin oleh pelatih sudah diperintahkan mengikuti latihan membawa baki.

Roselia bilang, tadi pagi perasaannya bercampur aduk antara kaget, senang dan lain sebagainya. Pagi tadi sebelum upacara ia ditunjuk sebagai pembawa baki.

Kalau untuk pengumumannya belum. Tapi dari kemarin-kemarin udah latihan bawa baki. Dikasih tau untuk membawa baki tadi pagi pas mau upacara.

“Ada (grogi) karena tanggungan yang dibawa juga berat. Bendera merah putih,” ujar Roselia. Pelajar jurusan kesehatan itu bercita-cita ingin melanjutkan kuliah di Universitas Negeri Jakarta jurusan psikologi.

Di lokasi yang sama, Ronih, ibu kandung Roselia mengaku dirinya sempat tidak kebayang anaknya Paskibraka Tangsel 2022 ditunjuk sebagai pembawa baki.

**Baca juga:Detik-detik Upacara 17 Agustus 2022 di Kota Tangsel

“Dia sempet dipulangkan karena sakit. Sampe nangis-nangis,” ujarnya. Ronih bilang, Roselia sempat jatuh sakit saat tengah mengikuti latihan.

Doa ibunda pun dimakbulkan Sang Khalik. Roselia akhirnya berangsur sembuh dan kembali giat mengikuti latihan.

“Mama doain deh ya semoga bener sehat. Alhamdulillah berhasil,” tambahnya sambil menyeka air mata bahagia.(yud)