Cerita Dibalik Ledakan Drum Berisi Alkohol di Tangerang

kabar6.com
Gudang rongsokan tempat drum berisi alkohol meledak.(RAS)

Kabar6-Ridi, 40 tahun hanya bisa meringis kesakitan dan terbaring di ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang dengan luka disekujur tubuhnya.

Lelaki yang sehari hari bekerja sebagai pengepul barang bekas ini harus menjalani perawatan intensif karena kecelakaan kerja yang dilakukannya sendiri.

Drum yang belakangan diketahui berisi alkohol meledak saat lelaki itu akan memotong drum itu dengan alat las.

Ledakan keras terjadi dan memporak-porandakan lapak barang bekas di Jalan HR Rasuna Said, Kelurahan Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang, Senin (9/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Cipondoh, Komisaris Sutrisno mengatakan ledakan drum tersebut berasal dari sebuah drum bekas penampungan alkohol. “Korban sedang mengelas dan ingin membelah drum berwarna biru tersebut, tiba-tiba drum kaleng meledak,” kata Sutrisno.

Ledakan keras itu membuat drum terpental ke luar lapak rongsokan sampai ke toko sembako yang berada diseberangnya sampai 15 meter.

“Ledakan itu diduga dari drum bekas menampung Isopropyl alkohol yang dilas oleh korban kemudian meledak,” sambung Sutrisno.**Baca juga: Drum Meledak di Pinang, 1 Orang Luka-luka.

Kini korban berusia 40 tahun tersebut sudah dilarikan ke RSUD Tangerang dan masih mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan, lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi. (RAS)