oleh

Cerdik, Anak Miliarder Inggris yang Diculik Kirim Kode Rahasia Minta Pertolongan ke Ayahnya

Kabar6-Seorang pria, anak miliarder Inggris, yang diculik anggota geng kriminal berhasil diselamatkan setelah mengirim teks kode rahasia ke sang ayah.

Pria berusia 25 tahun yang tak disebutkan namanya ini, melansir Dailymail, disandera selama delapan hari saat liburan di Monte San Giusto dekat Macerata, pantai Adriatik, Italia. Namun anehnya, para penculik hanya meminta uang tebusan sekira Rp114 juta.

Pihak keluarga yang diberitahu segera meneruskannya ke polisi Inggris. Petugas dari Scotland Yard dan Badan Kejahatan Nasional (sejenis FBI) terlibat dalam operasi penyelamatan yang dilakukan dengan sangat rahasia.

Dalam operasi penyelamatan, empat penculik yang terdiri atas tiga pria dan satu wanita berhasil ditangkap. Para pnculik itu adalah Dona Conte, Ahmed Rajraji dan Rubens Gnaga, sementara satu-satunya wanita diidentifikasi sebagai Aurora Carpani.

Korban sendiri ditemukan oleh petugas tanpa alas kaki dan dirantai ke radiator di dalam apartemen. Selanjutnya, dia dibawa ke rumah sakit. “Kami bertindak mengikuti informasi dari rekan-rekan Inggris. Dia berasal dari keluarga yang sangat kaya,” demikian keterangan sebuah sumber polisi Italia.

Meski demikian, mereka masih menyimpan kecurigaan. Pasalnya, penculik hanya meminta uang tebusan dalam jumlah kecil. ** Baca juga: Akibat Wabah Tikus, Bola Mata Milik Istri Seorang Petani di Australia Digigit Hewan Pengerat

Kolonel Francesco D’Ecclesiis, komandan unit carabinieri yang terlibat dalam operasi tersebut mengatakan, petugas hanya memerlukan waktu 36 jam untuk menemukan lokasi korban disekap.

“Penggerebekan terjadi pada Rabu (13/10/2021) pukul 14.45 waktu setempat. Kami mengepung blok apartemen, menangkap para penculik, dan membebaskan sandera,” terang D’Ecclesiis.

Tak dijelaskan apa kode rahasia yang dimaksud.(ilj/bbs)

Berita Terbaru