oleh

Celotehan Pesbuker’s Semarakan Pilkada Tangsel

Kabar6-Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya menyita perhatian‎ dari publik diberbagai daerah.

Faktanya, beragam celotehan warga‎ semakin menghiasi jagad dunia maya, seperti di situs jejaring sosial facebook.

Pantauan kabar6.com, seperti halnya beragam komentar yang terposting lewat situs ini. Para pesbuker’s, sebutan bagi pengguna jejaring sosial tersebut, mengumbar pernyataan bernada dukungan maupun sindiran kepada pasangan bakal calon tertentu.

“Maaf disini saya sebagai pribadi mengusung bang arsid, karena saya yakin di tangan pak arsid tangsel lebih maju dan jauh dari korupsi. Paham dah,” kata pemilik akun Susi Khoiratu Uyun lewat grup publik Calon Walikota Tangsel 2015 di facebook.

Pandangan serupa juga dilontarkan pemilik akun Caknawa lewat media saluran komunikasi dengan jumlah pertemanan sebanyak 1.094 orang anggota ini.

Ia berpendapat, di atas kertas peluang Airin masih sangat besar untuk kembali memimpin Tangsel. **Baca juga: Duet Lagi, Besok Airin-Ben Deklarasi di Pamulang.

Meski isue seputar pengelolaan pemerintahan yang bersih terus dimainkan oleh penggiat antikorupsi. #salah milih wakil, bisa menjadi berkah bagi pasangan Arsid-Intan nurul hikmah dan ikhsan modjo-Li Claudia,” ujar Caknawa.

Pernyataan satir lewat grup pesbuker’s juga turut disampaikan pemilik akun Tigor Situmorang. Hati-hati jebakan pemecah belah suara dari design kandidat yang memang diciptakan. #Awasi kepalsuan,” cuit Tigor.(yud)

Berita Terbaru