oleh

Cek Kondisi, Dirpolairud Polda Banten Patroli Selat Sunda

Kabar6-Dirpolairud Polda Banten patroli di perairan Selat Sunda, menyusuri pantai Merak, Suralaya hingga Salira, yang banyak di isi oleh industri strategis, seperti Pelabuhan Merak maupun PLTU Suralaya.

Patroli dipimpin Danpal Kapal Patroli XXIII-2013, Bripka Anang Yunianto yang didampingi oleh Brigpol Slamet Hermanto dan Briptu Irvan Fatuhrohman.

“Personel Ditpolairud Polda Banten rutin melakukan patroli yang bertujuan untuk memastikan secara langsung situasi wilayah perairan kita benar-benar aman dan kondusif,” kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom, Santun(19/02/2022).

Gultom menjelaskan bahwa dalam patroli ini sekaligus untuk mencegah tindakan kriminal yang berada perairan wilayah hukum Polda Banten. Dia berharap melalui kegiatan patroli ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten.

“Dalam patroli ini kita menyusuri seluruh perairan yang dianggap rawan, sehingga dengan kehadiran kita dapat mencegah tindak kejahatan seperti peredaran narkoba, pencurian ikan dan lain-lain,” jelasnya.

**Baca juga: Polres Serang Kota Naik Tipe, Ini 24 Pejabat yang Dikukuhkan Kapolda Banten

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Sementara itu, Bripka Anang Yunianto selaku Danpal KP XXIII-2013 mengatakan bahwa patroli tersebut berjalan dengan lancar. Selain melakukan patroli, personel Ditpolairud Polda Banten juga memantau kapal-kapal yang berlabuh berada di perairan Merak hingga Salira.

“Alhamdulillah selama patroli tidak ada gangguan apapun, semua berjalan dengan lancar dan kondusif,” tutupnya.(Dhi)

Print Friendly, PDF & Email