oleh

Cek Harga Pasar, Bupati Tangerang Temukan Kenaikan Harga Daging

Kabar6- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, harga daging sapi diwilayah Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Salah satunya, di Pasar Intermoda, Cisauk, Tangerang, Jumat, (7/5/2021).

Dimana, harga daging sapi saat ini mencapai sekitar Rp130 hingga Rp140 ribu per kilogramnya, yang mana sebelumnya seharga Rp110 ribu per kilogram.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kenaikan harga itu memang kerap kali terjadi, apalagi jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Memang harganya naik, tapi tadi saya cek untuk harga daging ayam, telur ayam dan ikan masih dalam harga normal,” katanya saat mengecek harga kebutuhan jelang hari raya di Pasar Intermoda Cisauk, Tangerang.

Adanya hal itupun, Zaki meminta agar masyarakat mampu memilih protein yang dibutuhkan saat hari raya nanti, dan tidak memaksakan kondisi.

“Sebagai penggantinya ada daging ayam, telur ayam, serta ikan, dan itu dalam kondisi harga yang stabil. Jadi, diharapkan masyarakat juga bisa pilih protein yang nanti dibutuhkan pada saat mereka mempersiapkan sajian idul fitri, tidak harus daging sapi,” ujarnya.

**Baca juga: Hendak Melakukan Perjalanan Mudik, 7 Mobil Terpaksa Putar Balik di Perbatasan Tangerang-Serang

Sementara untuk ketersediaan, dia menyebutkan bila seluruhnya dalam kondisi aman, baik itu beras, daging hingga telur ayam.

“Untuk stoknya aman, seperti ayam, beras dan telur. Stoknya pun bisa sampai tiga bulam ke depan,” ungkapnya.(Vee)

Berita Terbaru