oleh

Cegah Silpa di Tangsel, Administrasi Musrembang Harus Valid

Kabar6-Kejadian anggaran yang tidak terserap (Silpa) dalam program kegiatan menjadi preseden buruk bagi kinerja Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Oleh karena itu, seluruh rencana program kegiatan yang akan disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) harus dilakukan secara matang, terukur dan terarah.

“Tolong diperhatikan acuan pengajuan mulai dari tingkat kelurahan sampai kecamatan,” pesan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, di Graha Widya Bakti, Puspiptek, Jum’at (1/2/2013).

Hal ini menurut Airin untuk menghindari kejadian seperti rencana pembangunan Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong. Proses kegiatan pembangunan dilokasi tersebut tidak dapat dilaksanakan, karena status lahan masih menjadi sengketa.

Airin menginstruksikan, seluruh pimpinan di masing-masing wilayah untuk teliti dan selektif membuat administrasi rancangan program kerja.

Khususnya program kerja yang termasuk skala prioritas. “Jangan sampai seperti di Kelurahan Lengkong Gudang terjadi lagi,” tegasnya.

Berdasarkan agenda yang diterima kabar6.com dari Bappeda Kota Tangsel, rangkaian kegiatan Musrembang tingkat kelurahan akan digulirkan pada 4-15 Februari mendatang. Sedangkan pada tingkat kecamatan berlangsung mulai 20-28 Februari 2013.(yud)

Berita Terbaru