oleh

Cegah Pungutan Liar, Sekda Buka Sosialisasi Satgas Saber Pungli di Tingkat Desa

Kabar6-Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka Sosialisasi Satgas Sapu Bersih Pungutan liar yang sedikitnya dihadiri oleh 141 kepala desa di Kecamatan Tigaraksa. Kamis (23/06/2022).

Sosialisasi ini diikuti oleh para kepala desa, BPD dan perangakat desa di lima kecamatan diantaranya Kecamatan Tigaraksa, Cisoka, Jayanti, Solear dan Jambea bertujuan agar pungutan liar tidak terjadi.

“Sosialisasi ini untuk pencegahan terjadinya pungutan liar di tingkat desa. Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ungkap Sekda.

Sekda Maesyal Rasyid menambahkan sosialisasi itu digelar berdasarkan Peraturan Bupati Nomor: 7033/Kep.35-Huk/2017 tentang Pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Sekda berharap Satgas yang dibentuk itu agar terus melakukan sosialisasi dan pencegahan lebih dini hingga tingkat desa.

**Baca juga: Harga Cabai di Kabupaten Tangerang Mahal Omzet Pedagang Turun

“Saya harap para kepala desa mengikuti sosialisasi ini dengan baik, agar paham tata kelola pemerintahan desa yang bersih dari pungli sesuai aturan yang berlaku,” pinta Sekda.

Dalam sosialisasi terzebut hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Dadan Gandana, Perwakilan Inspektorat, Polresta Tangerang, Camat Tigaraksa dan perwakilan dari Satuan Polisi Pamong Praja.(red)