oleh

Cegah Penularan Covid-19, Personil Satuan Lalu Lintas Cilegon Dibekali APD

Kabar6- Satlantas Polres Cilegon menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi personilnya yang bertugas di lapangan, terutama yang menangani korban laka lantas.

“Personil sudah kita lengkapi dengan APD, seperti masker, sanitizer, dan sarung tangan. Apabila memang diperlukan, baju hasmat juga sudah kita siapkan,” kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman Sihotang, melalui pesan singkatnya, Senin (15/06/2020).

APD itu wajib di cuci kemudian di sterilkan usai dipakai personilnya, baik menangani korban laka maupun tidak. Usai di cuci, peralatan itu wajib diterilkan menggunakan disinfektan.

Seragam kepolisian yang digunakan pun harus segera di cuci, meski tertutup hazmart. Hal ini untuk mengantisipasi penularan covid-19 ke banyak orang.

“Semua APD dipakai, selesai pelaksanaan cuci tangan. Secara berkala juga dilaksanakan rapid test kepada anggota yang terjun langsung ke lapangan,” jelasnya.

**Baca juga: PSBB Tangerang Raya Diperpanjang, Gubernur Banten : Pengawasan Lebih Ketat.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa dua tenaga kesehatan (nakes) RSUD Serang dinyatakan positif covid-18 usai menangani korban laka lantas pada 28 Mei 2020. Akibatnya, satu nakes dirawat di RSUD Banten dan satu lagi melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

Menurut Humas RSUD Serang, drg Anam, korban kecelakaan yang selamat itu sudah mengikuti hasil rapid test kemudian hasilnya reaktif dan sedang menunggu hasil Swab. Dhi

Berita Terbaru