oleh

Cegah Mahasiswi Menyontek, Pihak Kampus di India Gunting Lengan Baju Peserta Ujian

Kabar6-Universitas di wilayah Muzaffarpur, Bihar, India, memberlakukan aturan tak biasa bahkan cenderung aneh, untuk mencegah para mahasiswi menyontek saat ujian.

Bukan dengan menambah jumlah pengawas ujian, melansir France24, pihak kampus menggunting bagian lengan baju mahasiswi yang berkuliah dan mengikuti ujian di kampus tersebut. Beberapa staf terlihat membawa gunting dan cutter untuk memotong baju para mahasiswinya agar mereka tak bisa menyembunyikan kunci jawaban.

Selain itu, para mahasiswi juga dilarang untuk menggunakan pakaian dengan saku yang berada di dada. Rupanya, peraturan kampus tersebut tersiar di televisi India dan viral di media sosial.

Akibatnya, Menteri Pendidikan India, Lalan Prasad Singh, menjatuhkan sanksi terhadap kampus itu dengan tidak memperbolehkan melaksanakan ujian. ** Baca juga: Ditemukan Virus Kuno Berusia 15 Ribu Tahun dalam Es Mencair di Tibet

Kebijakan tersebut dinilai terlalu berlebihan dan sangat mengganggu kenyamanan mahasiswi yang menggunakan pakaian lengan panjang. Ketika diamati, aturan ekstem itu hanya terjadi di jurusan kedokteran yang ada di kampus itu.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email