oleh

Cegah Kemacetan Terkait Haul, Satlantas Polresta Tangerang Lakukan Rekayasa Lalulintas

Kabar6-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kota Tangerang melakukan rekayasa lalulintas di sepanjang Jalan Raya Utama Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/11/2020).

Hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan kegiatan Peringatan Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke-62 di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, AKP Roby mengatakan rekayasa lalulintas dilakukan dibeberapa titik jalan utama seperti Jalur Otonom Pasar Kemis- Cilongok, Pasar Kemis-Jatiuwing, Pasar Kemis-Rajeg dan beberapa jalan alternatif lainnya.

“Total ada 15 titik rekayasa lalulintas. Di titik penyekatan itu juga kami melakukan penyekatan terhadap masyarakat yang hendak menuju Ponpes Al Istiqlaliyyah untuk ikut acara Haul,” kata Roby.

**Baca juga: Aktivitas PKL Disekitar Lokasi Ponpes Al Istiqlaliyah Cilongok Masih Marak

Kepala Unit Turjawali Satlantas Polresta Tangerang Iptu I Made Artana menjelaskan, penyekatan dan peralihan arus llulintas ini dilakukan agar masyarakat agar mengikuti kegiatan haul secara live streaming atau dari Banten TV.

“Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 kami imbau kepada masyarakat yang hendak ke Pondok Pesantren untuk kembali pulang dan menyaksikan secara virtual,” pungkasnya. (vee)

Berita Terbaru