oleh

Cegah KDRT, P2TP2A Kota Tangerang Edukasi Pelajar

Kabar6-Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang mulai memperketat pengawasan terhadap kasus tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Langkah itu ditandai dengan akan dibukanya posko pelayanan P2TP2A hingga ke tingkat kecamatan se Kota Tangerang.

“Konsolidasi bersama Kejaksaan, Kepolisian, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan serta tokoh masyarakat segera kita gelar,” ujar Ketua P2TP2A Kota Tangerang, Hj. Masturoh, Selasa (11/3/2014).

Sebagai langkah pencegahan dan sosialisasi, lanjut Hj. Masturoh, P2TP2A juga akan memulai melakukan edukasi kepada kalangan pelajar melalui sekolah-sekolah. Sebab, korban KDRT justru rentan didominasi oleh di usia dini.

Sementara, Psikolog P2TP2A Kota Tangerang, Nurhasanah, Msi menjelaskan, merujuk data dilapangan, kasus KDRT umumnya dipicu akibat pola asuh keluarga yang kurang baik.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan proses dalam memberikan pemahaman-pemahaman yang baik kepada mereka. Yakni dengan cara memberikan pendidikan berbasis keluarga.

“Karena banyak faktor juga yang menjadi pemicu. Seperti ekonomi dan tayangan-tayangan televisi yang saat ini banyak menayangkan yang tidak baik,” Jelasnya.**Baca juga: Perampokan Juragan Sembako Bermotif Hutang.

Merujuk data P2TP2A Kota Tangerang, sepanjang tahun 2013 tercatat ada sebanyak 65 kasus KDRT diwilayah tersebut.(ges)

Berita Terbaru