oleh

CCTV Dishub Kota Tangerang Tertutup Pohon

Kabar6-Plt Walikota Tangerang Arief Wismansyah malkukan inspeksi mendadak di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Selasa (17/9/2013).

Dalam sidak di Room Area Traffic Control System (ATCS) tersebut, Plt Walikota mendapati sejumlah kamera CCTV pemantau kepadatan arus lalulintas banyak yang terhalang pohon.

“Di Jalan Raya Shinta dan Jalan Imam Bonjol Karawaci misalnya, kemacetan terjadi hampir setiap hari. Petugas Dishub harus diterjunkan ke lokasi itu,” ujar Arief.

Tak hanya itu, Dishub juga diminta bersinergi dengan dinas lainnya, guna menangani masalah pohon yang menghalangi pantauan CCTV.

Sementara, Kepala Dishub Kota Tangerang Ivan Judianto mengatakan dari 26 titik kemcetan yang ada di Kota Tangerang, kini mulai terurai.

“Sejumlah titik kemacetan sudah terurai. Misalnya di perempatan Pasar Bengkok, perempatan Ciledug, perempatan Haki, Bendungan Air Pintu 10, kini sudah lebih lancar. Semua itu berkat CCTV,” ujarnya.

Ivan optimis, titik kemacetan bisa diurai jika para pengguna kendaraan memiliki kesadaran bersama dalam budaya tertib berlalulintas.(rani)

Berita Terbaru