oleh

Catut Nama Pemkot Tangsel, Rumah Iwan Dikepung Pengusaha Rental Mobil

Kabar6-Puluhan orang yang mengaku perwakilan dari belasan pengusaha rental mobil mengepung rumah Iwan Setiawan, di Perumahan pamulang permai 1 RT 002/023 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (8/7/2014).

Ya, Iwan dicari banyak orang, karena tak kunjung membayar biaya mobil yang di rentalnya. Padahal, Iwan merental puluhan mobil-mobil tersebut dengan dalih untuk keperluan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

“Ngakunya buat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, gak taunya tidak jelas. Data yang tercatatat, ada 45 mobil dari sejumlah rental yang hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya. Pak Iwan ini sudah menipu, mobil disewa tapi digadaikan ke orang lain,” ujar Wiliyanto (44), salah seorang pengusaha rental kepada kabar6.com saat di lokasi.

Wili mengaku, sejak Feruari lalu Iwan merental 9 unit mobil darinya. Kecurigaan muncul, setelah proses pembayaran mengalami keterlambatan. “Saya juga pernah dibayar dengan cek, tapi saat pencairan di bank ternyata cek itu palsu,” ungkap Wili.

Pengakuan serupa dilontarkan Jaenudin (47). Bahkan, 12 unit mobil yang dirental Iwan sejak 3 bulan lalu belum dibayar. “Minggu lalu saya cek kerumahnya. IStrinya bilang, Iwan kini sedang terlilit hutang,” ujar Jaenudin. **Baca juga: Di Tangsel, Pijat Plus Tetap Marak Meski Ramadhan.

Semetara hingga berita ini diturunkan, belasan pengusaha rental mobil masih melakukan dialog dengan Iwan. Sementara Iwan senidir memilih bungkam dari wartawan.(way)

 

Berita Terbaru