oleh

CATATAN HARI INI: Waspadai Pohon dan Papan Reklame Roboh

Kabar6-Beberapa hari ke depan, warga di wilayah Tangerang Raya dan Banten pada umumnya diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan robohnya pohon dan papan reklame, akibat hujan lebat yang disertai tiupan angin kencang.

Fenomena alam ini berdasarkan perkiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Sepanjang Jumat (11/1/2013), sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya seperti Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor, bakal diguyur hujan dan disertai angin kencang.

Hujan mulai terjadi sore hingga malam hari seperti hari ini. Fenomena alam disertai hujan lebat ini akan terjadi sampai tiga hari ke depan. BMKG mengingatkan agar seluruh warga di Jabodetabek bersikap lebih waspada untuk menghindari terjadinya musibah pohon tumbang atau papan reklame roboh.

Kepala BMG Gunawan Ibrahim menjelaskan, penyebab fenomena alam tersebut adanya peningkatan intensitas siklon tropis di Samudra Hindia dari barat daya Sumatera dan selatan Nusa Tenggara Barat. Kejadian ini menimbulkan gangguan cuaca untuk beberapa hari ke depan. Sebab itu, pihaknya meminta warga agar mewaspadai fenomena cuaca ekstrem ini.
Peristiwa ini, tutur Gunawan, sudah mulai terjadi pada Kamis sore di Jakarta dan sekitarnya. (w)

 

Berita Terbaru