oleh

Cari Inspirasi Lewat Ganja, Arsitek Muda Ditangkap Polisi

Kabar6-Ulah Syahrullah tak pantas ditiru oleh para arsitek di Indonesia. Hanya demi mencari sebuah inspirasi dalam menggambar, arsitek muda ini menjadi pengguna daun ganja. Akibatnya dirinya pun terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

Arsitek berusia 26 tahun itu dicokok polisi karena kedapatan menghisap daun haram di depan rumahnya di Jalan Sultan Agung Tirtayasa, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Rabu (09/01/2013) dinihari.

Pada saat digeledah, polisi menemukan 4 linting daun ganja dalam saku celananya. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Syarullah pun digelandang petugas ke Polsek Cipondoh, Kota Tangerang.

Kepada penyidik, Syarullah mengaku menghisap ganja untuk mendapatkan inspirasi dalam menggambar proyek rumah yang sedang dikerjakannya itu.

Untuk memudahkan pekerjaannya dalam menggambar, arsitek muda itu membeli satu pake kecil ganja seharga Rp 25 ribu ke seorang bandar di daerah Cipondoh, Kota Tangerang.

“Dengan menghisap ganja, saya bisa mendapatkan inspirasi dalam menggambar rumah,” ujar Syarullah kepada penyidik.

Kapolsek Cipondoh Kompol Suyono mengatakan, pelaku dijerat dengan Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancamannya 5 tahun kurungan penjara,” singkat Suyono. (Abie)

Berita Terbaru