oleh

Cara Unik Polisi India Sosialisasikan Gerakan Cuci Tangan

Kabar6-Mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu saran yang diimbau Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Nah, agar masyarakat makin menyadari imbauan ini, Kepolisian Kerala, India, melakukan sosialisasi unik tentang gerakan cuci tangan. Kepolisian Kerala, melansir indiaahead, membuat sebuah tarian gembira sosialisasi pentingnya mencuci tangan, yang kemudian diunggah ke media sosial Facebook.

Dalam video itu terlihat sejumlah aparat kepolisian menari sambil memperlihatkan tata cara cuci tangan yang baik. ** Baca juga: Astronom Deteksi Hujan Besi di Sebuah Planet Panas yang Berjarak 390 Tahun Cahaya dari Bumi

Rekaman video itu berdurasi sekira satu menit, memperlihatkan enam aparat kepolisian menggoyangkan kaki mengikuti irama lagu Kalakkatha dari film Ayyappanum Koshiyum.

Keruan saja rekaman video itu langsung viral dan mendapat ribuan likes serta komentar. Sejak diunggah, video itu sudah ditonton ribuan kali, 28 ribu kali dibagikan dan lebih dari dua ribu komentar, memuji inisiatif sosialisasi pentingnya mencuci tangan ini. Seorang netizen menuliskan komentar, “Video mencuci tangan ini sungguh memotivasi dan mendidik.”

Cara yang bisa ditiru.(ilj/bbs)

Berita Terbaru