oleh

Cara UMKM di Tangsel Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Kabar6-Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tangerang Selatan melakukan berbagai cara agar bisa bertahan di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19).

Koordinator UMKM Kota Tangsel, Entin Nurhasanah mengatakan UMKM di Kota Tangsel mengalami penurunan omze efek Covid19.

Maka dari itu, agar tidak jatuh ke jurang yang lebih dalam lagi, pihaknya melakukan bazaar keliling di sekitar Kota Tangsel.

“Jadi mengadakan bazar disini (DPRD Kota Tangsel), alhamdulillah kita difasilitasi oleh DPRD Kota Tangsel ini untuk mengisi ruangan disini untuk bisa berjualan disini,” ujarnya di DPRD Kota Tangsel, Kamis (24/9/2020).

Berjualan dengan cara bazaar seperti ini, Entin mengaku, agak terbatas oleh tempat, dimana semua produk yang di dagangkan tidak semua ownernya berada di bazaar.

Untuk selanjutnya, pihaknya sedang mencoba berkordinasi dengan pengelola Pasar Intermoda BSD City untuk bekerja sama dan mencoba meramaikan kembali pasar yang kini pengunjungnya berkurang.

“Makannya kita sama-sama pengelola ginana nih maksudnya memang pengunjung kesana takut juga ya, kita tetap menjalankan protokol kesehatan, tetapi perekonomian tetap bisa jalan,” ungkapnya.

**Baca juga: Sekretaris Apindo Tangsel Sebut Arus Kas Berhenti Akibat Covid-19.

Entin menerangkan, bantuan yang diberikan terhadap pelaku UMKM di masa pandemi ini baru diterima sekali diantara bulan Mei dan Juni 2020 sebesar Rp600 ribu dari Dinas Koperasi dan UMKM.

“Baru satu kali di sekitar bulan mei-juni sampai sekarang belum turun-turun lagi,” terangnya.(Eka)

Berita Terbaru