Cara Lain Raih Orgasme

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selama ini sebagian orang atau bisa jadi Anda menganggap jika satu-satunya jalan untuk meraih orgasme saat bercinta adalah melalui penetrasi. Penelitian ilmiah sebelumnya memaparkan bahwa wanita hanya bisa mencapai orgasme klitoral.

Dengan kata lain, klitoris menjadi titik utama di mana wanita bisa dirangsang untuk mencapai puncak kenikmatan.

Namun sebuah studi dari Universitas Stugers di New Jersey, dikutip dari joyindonesia.com, menemukan adanya cara lain bagi para wanita untuk meraih orgasme.

Ya, stimulasi klitoris ternyata bukanlah satu-satunya cara bagi wanita untuk mencapai orgasme. Wanita ternyata dapat menikmati klimaks seksual hanya dengan stimulasi semata, termasuk pada puting.

Fakta ini ditemukan setelah para ilmuwan melakukan riset di mana sejumlah wanita diminta melakukan masturbasi dengan cara berbeda-beda, yang dilakukan pada alat pemindai Magnetic Resonance Imaging (MRI), untuk mendeteksi kerja otak.

Hasilnya menunjukkan bahwa aktivitas otak wanita terhubung dengan klitoris dan vagina lewat syaraf.

“Jika organ intim wanita hanya bisa distimulasi lewat klitoris maka keduanya seharusnya mengaktifkan lokasi yang sama pada korteks otak. Namun penelitian ini membuktikan sebaliknya. Wanita dengan paraplegia, kondisi di mana syaraf klitoris dan otak terpisah, masih tetap merasakan orgasme vaginal,” jelas Profesor psikologi, Barry Komisaruk.

Selain itu, korteks otak dan organ intim juga jadi aktif saat wanita distimulasi pada puting. Bahkan wanita dapat mencapai orgasme supernikmat hanya dengan membayangkan sedang bercinta.

Penjelasan tersebut dikonfirmasi oleh Beverly Whipple, profesor dari Universitas Rutgers. “Orgasme berlangsung di otak pada wanita, yang kemudian dapat dirasakan di banyak wilayah pada tubuh dan bisa dipicu dengan rangsangan di berbagai bagian tubuh pula. Atau justru lewat imajinasi semata,” paparnya.

Hal ini juga memberikan pemahaman baru tentang tentang G-spot. Berdasarkan penemuannya, rasa sakit pada wanita berkurang sebanyak 47 persen saat diberi tekanan pada dinding vagina. ** Baca juga: Oow…Berpelukan Lebih Efektif Ketimbang Foreplay?

Dengan stimulasi yang nikmat, rasa sakit itu berkurang menjadi sebanyak 84 persen, dan berlipat jadi 107 persen saat mencapai klimaks.(ilj/bbs)