oleh

Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Kabar6-Toilet adalah salah satu fasilitas penting yang harus tersedia di ruang publik entah itu di perkantoran, pusat perbelanjaan, bioskop, dan lain-lain.

 

Sebagian orang mungkin terkesan cuek atau tidak peduli masalah kebersihan saat menggunakan toilet umum. Namun ada baiknya Anda berhati-hati, khususnya untuk para perempuan.

 

Sebagaimana diketahui, toilet umum digunakan oleh banyak orang, yang bisa jadi beberapa di antara mereka mengidap penyakit tertentu. Selain itu, toilet umum merupakan tempat potensial bersarangnya berbagai kuman penyakit.

 

Nah berikut, beberapa kiat untuk para perempuan yang mungkin dapat membantu saat menggunakan toilet umum:

 

1. Senantiasa membawa tisu khusus untuk perempuan untuk membilas bagian intim

 

2. Jangan lupa untuk membersihkan sekitar tempat duduk toilet (khusus untuk toilet duduk), bila perlu mengoleskan desinfektan pada dudukan toilet, untuk menghindari kuman di sekitar dudukan tersebut

 

3. Sebaiknya buang air kecil tidak dengan posisi setengah duduk setengah berdiri, yang umumnya dilakukan dengan dalih menghindari tertularnya kuman. Posisi tersebut justru dapat menimbulkan risiko infeksi, bahkan dapat menyebabkan timbulnya kista. Mengapa? Karena posisi tersebut justru membuat kandung kemih tidak sepenuhnya kosong, sebab tidak rileks saat buang air

 

4. Gunakan tisu saat membuka dan menutup kran, termasuk sewaktu Anda hendak membuka dan menutup pintu pintu toilet, karena pegangan pintu tentu saja tidak higienis. ** Baca juga: Apa Itu Penyakit Jantung Koroner?

 

Yuk mulai sekarang kita mencoba untuk menerapkan pola hidup bersih, karena kesehatan harganya sangat mahal.(ilj)

Berita Terbaru