oleh

Capaian Vaksinasi di Lebak Rendah, Iti Jayabaya: Pak Jokowi Paham

Kabar6-Kabupaten Lebak dan dua daerah lainnya di Provinsi Banten yakni Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang jadi sorotan Presiden Joko Widodo saat dialog dengan Forkopimda se-Banten, di Pendopo Gubernur, Kota Serang, pada Selasa (21/9/2021).

Mantan gubernur Jakarta dan wali kota Solo itu menyorot capaian vaksinasi ketiga daerah tersebut yang masih terbilang rendah.

Kepada wartawan, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan dalam kesempatan itu, ia menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi oleh daerah dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Di Lebak secara topografi saja susah, kemudian tenaga kesehatan (Nakes) juga kan kurang. Saya sampaikan, walaupun ada bidan tapi tetap penanggungjawabnya harus dokter,” kata Iti, di Rangkasbitung, Jumat (25/9/2021).

Menurut Iti, Jokowi sangat memahami kendala-kendala tersebut sehingga capaian vaksinasi di Lebak masih rendah.

“Pak Jokowi sangat memahami bahwa secara topografi kita memang kesulitan,” ungkap Iti.

**Baca juga: Pemkab Lebak Siapkan Dana Cadangan Pilkada 2024 Rp75 Miliar

Saat ini lanjut Iti, ketersediaan vaksin Sinovac juga sudah menipis. Pemerintah daerah telah mengusulkan sekitar 100 ribu lebih dosis vaksin kepada Pemerintah Pusat.

“Sudah, kemarin sudah kami sampaikan agar bisa ditambah (Stok) vaksin Sinovac nya. Terutama ini kan gerakan TNI Polri juga kencang ya agar vaksinasi menyeluruh diterima masyarakat,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru