oleh

Canggih, Wanita Ini Tanamkan Chip Tesla ke Tangannya untuk Nyalakan Mobil

Kabar6-Seorang wanita bernama Amie DD, melakukan inovasi yang benar-benar mencengangkan. Pemilik mobil listrik Tesla Model 3 ini mengembangkan inovasi dengan menanam chip dalam tangannya.

Chip dari kartu kunci mobil Tesla tersebut, melansir thedrive, ditanamkan pada tangan bagian bawah. Kebetulah, Amie adalah seorang insinyur perangkat lunak di Dallas, sehingga inovasi canggih ini bukan hal baru baginya. Bahkan, Amie selama ini membuka pintu rumah dan mengirimkan data lewat tag RFID di lengannya. Bagaimana Amie menanamkan chip tersebut?

Hal pertama, Amie melarutkan kartu kunci mobil menggunakan aseton, lalu membungkusnya dengan polimer. Kemudian, dia meminta bantuan ahli di studio modifikasi tubuh untuk menanamkan chip tersebut ke dalam tangannya. Jadi, kini dia bisa membuka pintu dan menghidupkan mobil hanya dengan menggunakan chip yang ada di dalam tubuhnya.

Proses pemasangan implan ini tentu saja menyakitkan. Namun, dalam video yang diunggah pada Youtube, terlihat Amie menikmati saat keping chip ditanam dan pada tahap akhir diperban. Wanita tersebut membawa konsep keyless ke tingkat yang lebih tinggi. Cukup dekatkan lengan dan terbuka atau terkuncilah mobil listrik miliknya.

Inovasi ini pun mengundang decak kagum dari netizen. Mereka yakin, mobil Tesla milik Amie tidak akan bisa dicuri karena tanpa kunci. Dengan begitu, sistem keamanan mobil akan sangat terjamin.

Namun di sisi lain, ada kekhawatiran Amie akan menjadi korban penyiksaan agar mau membuka mobilnya dengan chip di tangan. Diketahui, mobil Tesla Model 3 adalah mobil listrik karena itu harus ‘disetrum’ dulu agar bisa digunakan.

Mobil listrik ini memakai baterai berkapasitas 400 kWh yang diklaim mampu bertahan selama setahun dan menempuh perjalanan kurang lebih dari 1.600 km. ** Baca juga: Hal Aneh yang Dilakukan Korea Utara Hingga Menarik Perhatian Warga Dunia

Tesla Model 3 sanggup menempuh perjalanan sejauh 346 km dalam sekali pengisian baterai. Wah, menarik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru