oleh

Camera ATCS di Kota Tangerang Bisa Pantau Bandara & Tol Jasa Marga

Kabar6-Dinas Perhubungan (Dishub) setempat juga bakal mengintegrasi camera Area Trafic Control System (ATCS) hingga ke area tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga dan jalur menuju Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta). 

“Saat ini ATCS di jalur bandara dan area tol Jasa Marga masih dalam pembahasan serius,” ujar Sekretaris Dishub Kota Tangerang, Fatchul Hadi kepada kabar6.com, Kamis (7/2/2013).

Menurut Fatchul, saat ini sudah ada 23 titik ATCS di Kota Tangerang yang terintegrasi dalam satu jaringan. Pemantauan titik ATCS itu dilakukan pada satu ruangan khusus oleh Dishub.

“Sekarang masih ada lima ATCS lagi yang belum terkoneksi. Kita targetkan tahun ini ke lima ATCS itu bisa terkoneksi hingga total titik ATCS menjadi 28 titik, termasuk titik di area tol Jasa Marga dan Bandara Soetta” kata Fatchul hadi lagi.

Dijelaskan Fatchul, pengintegrasian ATCS dengan bandara dan Jasa Marga itu nantinya akan memudahkan pemantauan kondisi arus lalulintas yang ada diseluruh pelosok wilayah Kota Tangerang.

“Jadi nantinya, arus lalu lintas di seluruh kawasan Kota Tangerang, termasuk di kawasan bandara dan tol JAsa MArga bisa termonitor langsung oleh masyarakat,” katanya.(rani)

Berita Terbaru