oleh

Camat Tigaraksa Sebut Banjir Akibat Kawasan Industri Millenium

Kabar6-Banjir yang merendam rumah warga di Kampung Baru, RT 04/03, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kiranya bukan hal yang baru.

 

“Banjir memang sudah sejak dulu, karena letak geografis kampung baru yang dihuni 50 rumah ini dataran rendah,” terang Camat Tigaraksa Mas Yoyon, Rabu (9/12/2015). ** Baca juga: Empat Desa di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir

 

Banjir kini diperparah dengan keberadaan kawasan Industri Milenium, yang mendirikan bangunan dan jalan lebih tinggi dari pemukiman warga.

 

“Dahulu sebelum ada Milenium, walaupun air kirimin bogor debitnya tinggi, ada pembagian air yang melintas kali. Jadi tidak banjir. Tapi sekarang, drainase kawasan langsung ke pemukiman warga,” terang Yoyon.

 

?Untuk itu, kata Yoyon, pihaknya segera berkoordinasi dengan kawasan Milenium dan menutup sebagian jalan sebagai sodetan dan di alirkan ke kali yang bermuara ke Sungai Cimanceuri. ** Baca juga: Trayek Baru Lintas Bandara Pondok Cabe Ditolak

 

“Kita sudah upayakan dengan membuat barikade tanah sebagai sodetan untuk mengalirkan air drainase ke kali,” jelas Yoyon.(agm)

Berita Terbaru