oleh

Camat Panongan Keluhkan Honor Pegawai Magang

Kabar6-Camat Panongan, Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan, mengeluhkan tingginya beban yang ditanggung untuk membayar honor bagi 20 pegawai magang dikantor tersebut.

Pasalnya, setiap bulannya pembayaran honor untuk 20 pegawai magang terkadang diambil dari gaji sang camat.

“Saya mengeluh ke siapapun gak akan ada yang mau bayar. Bahkan saya sudah laporkan ke Pemda, namun hingga kini tak ada respon,” ungkap Hendar, kepada Kabar6.com.

Apalagi kata Hendar semenjak adanya program elektronik KTP dan pembuatan KTP reguler diambil alih oleh dinas, penghasilan mereka paktis hilang.

“Kalau dulu sebelum muncul e-KTP, mereka masih punya penghasilan, karena sering dapat juga dari para pembuat KTP,” tuturnya.

Makanya lanjut Hedar, jangan heran kinerja para pegawai magang yang ada di kantor kecamatan berpenduduk 92 ribu jiwa yang tersebar di tujuh desa dan satu  kelurahan ini, menjadi kurang maksimal.

Namun, pihaknya tetap berkewajiban memberi semangat pegawai magang tersebut, agar lebih memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat. 

“Kalau memang ditemukan pelayanan mereka buruk, maka nanti akan saya tegur. Kami harus perbaiki kelemahan itu. Ini masukan untuk bahan evaluasi dan perbaikan layanan. Tapi butuh waktu dan proses. Saya tegur dan kalau tidak ada perubahan saya pindahkan,” tandasnya.(din)

Berita Terbaru