oleh

Calon Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Kampanyekan Industri Kreatif Maju

Kabar6- Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ikhsan berkampanye dengan program ingin membangun industri-industri kreatif buat anak-anak muda di Kota Tangsel.

Di setiap kelurahan, kata Pilar, dan setiap kecamatan banyak sekali anak-anak yang sudah memiliki usaha industri kreatif. Dimulai dari aparel baju makanan dan pernak-pernik. Pilar memastikan, ke depan akan memberi ruang kepada para industri kreatif untuk mempromosikan produknya itu ke masyarakat luas.

“Sebetulnya, saya lihat tidak kalah dengan produk-produk di mal atau produk import. Tinggal saja Pemda ke depan lebih fokus lagi untuk bagaimana mereka bisa bertahan dan juga mereka berkembang,” ujar Pilar di Kampung Priyang, RT 007/RW 02, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (29/9/2020).

Selain itu, pasangan calon wali kota Benyamin Davnie ini memiliki program pembangunan taman-taman kota atau publik-publik space untuk masyarakat. Hal itu nantinya sebagai wadah interaksi sosial, wadah olahraga dan sebagainya.

“Nanti di situ kita akan siapkan kios-kios UMKM buat masyarakat sehingga bisa menggunakan fasilitas tersebut. Siapa saja UMKM ataupun industri kreatif yang mau silakan untuk menggunakan fasilitas itu,” ungkapnya.

**Baca juga: KPU Sebut Batas Sumbangan Perorangan Maksimal Rp75 Juta dan Badan Hukum Rp750 Juta.

Selain itu, mal-mal di Tangsel yang sering dikunjungi masyarakat didorong untuk mau menerima menitipkan produk UMKM berupa gerai khusus. “Kita bisa juga menitipkan mungkin untuk gerainya ada satu space khusus untuk produk UMKM mal-mal itu,” tutupnya. (eka)

Berita Terbaru