oleh

Calon Tunggal Kapolri Di Mata Tokoh Masyarakat Banten

Kabar6 – Komjen Listyo Sigit Prabowo pernah menjabat Kapolda Banten periode 2016-2018 saat masih berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen). Selama menjabat pimpinan korps Bhayangkara hingga kini, Listyo dikenal dekat dengan para ulama, tokoh masyarakat dan budaya di Banten.

Silaturahmi dan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat Banten, masih terus terjalin hingga kini.

“Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan, tanpa harus membeda-bedakan, hal itu dibuktikan saat menjabat sebagai Kapolda Banten,” Kata KH Embay Mulya Syarif, tokoh masyarakat Banten, Kamis (14/01/2021)

Menurut pria sepuh yang dikenal sebagai Jawara Putih itu, Listyo saat masih menyandang bintang satu dipundaknya hingga kini bintang tiga, kerap bersilaturahmi dengan tokoh agama, masyarakat dan budaya di Banten.

Calon tunggal Kapolri yang di ajukan Presiden Jokowi itu selama menjabat Kapolda Banten, dianggap mampu menjaga kondusifitas dan keamanan di Bumi Seribu Kyai, Sejuta Santri.

**Baca juga: Pimpinan Tertinggi Banten Tidak Divaksin

Meski telah menjadi pejabat tinggi di korps Bhayangkara, dia tidak melupakan Banten, dengan kerap mendatangi pesantren dan ulama.

“Sosok Komjen Sigit ini sangat akrab di kalangan pesantren dan Ulama, perbedaan tidak menghalangi untuk selalu bersilaturahmi dan meminta nasehat dari para kiai, ulama dan tokoh masyarakat lainnya,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru