oleh

Calon Kandidat KNPI Tangsel Masih ‘Malu Kucing’

Kabar6-Bursa pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai hangat diperbincangkan tapi para calon kandidat masih “malu-malu kucing”.

“Informasi yang saya terima langsung saat pamit mau maju (calon ketua) udah tiga orang,” kata salah satu tokok pemuda di Tangsel, Chaerudin, kepada Kabar6.com di Green Ville, Cianjur, Jawa Barat, kemarin.

Namun, mantan Camat Serpong ini enggan menjelaskan ketiga kandidat tersebut dengan alasan menjaga sesuai permintaan kandidat calon (privacy). Menurutnya, ketiga orang tersebut (mistery quest) memiliki kans yang sama untuk bisa maju.

Intinya, lanjut Chaerudin, siapa pun yang kedepannya bisa menduduki kursi sebagai orang nomor satu di induk OKP dan Ormas ini bisa memajukan Kota Tangsel. Serta mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melanjutkan roda pembangunan.

“Sebab, kalau organisasi tanpa dana itu non sense. Kedua, mapan pun bisa meluangkan waktu sedikit untuk minimal  bicara dipengurus harian dulu. Yang tidak kalah penting mau kerja,”

“Kalau alasan maju untuk organisasi itu sudah mutlak dan normatif. Sebab peran
pemuda dituntut di daerah yang lagi membangun seperti di Tangsel. Berubah Warna, jangan warna gelap,” tegas Chaerudin.

Chaerudin menambahkan, sosok calon ketua KNPI harus bisa menterjemahkan program pemerintah. KNPI itu menurutnya harus diisi oleh orang-orang yang terlatih dan terdidik.

“Di Tangsel ini terlalu banyak OKP, ada 78. Makanya bukan hal mudah, tapi bisa kalau ada kemauan agar pemuda kedepannya lebih baik,” pesan Chaerudin. (yud)

 

Berita Terbaru