oleh

Calon Incumbent Ratu Ati Marliati Bantah Positif Corona, Dikawal Nakes Baju APD

Kabar6- Calon Incumbent yang juga Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati membantah dirinya positif Covid-19 dengan mengeluarkan hasil pembanding dari RSKM dan RS Siloam, Tangerang.

Karenanya, dia tetap datang ke RS Cilegon untuk mengikuti test kesehatan sebagai calon kepala daerah.

Karena dinyatakan positif Corona, dua tenaga kesehatan (nakes) yang mendampinginya memakai baju hazmart dan Alat Pelindung Diri (APD). Berbeda dengan nakes yang mendampingi calon lainnya, sama sekali tidak mengenakan hazmart, hanya masker, face Shield dan sarung tangan.

Tim pemeriksa kesehatan dan KPU Kota Cilegon, menyatakan Ratu Ati positif Corona dini hari tadi, Selasa 08 September 2020.

“Tentunya Ibu (menyebut dirinya) merasa tidak seperti itu (positif corona), karena Ibu mendapatkan hasil test bersamaan, dari RSKM dan Siloam semuanya negatif. Kalau positif, ibunya bingung. Jadi ibu pikir pakai yang ada (negatif covid) saja,” kata Ratu Ati Marliati, ditemui disela-sela pemeriksaan kesehatannya, di RSUD Cilegon, Rabu (9/9/2020).

Wakil Wali Kota Cilegon aktif itu mengaku tak mau ambil pusing mengenai dua nakes yang mendampinginya mengenakan hazmart dan APD lengkap.

Ratu Ati Marliyati mengaku bingung dia dinyatakan positif covid-19, lantaran hasil swab saat pendaftaran ke KPU, dirinya negatif Corona. Kemudian saat melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim yang dibentuk oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dia positif Corona.

**Baca juga: Balon Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliyati Dinyatakan Positif Covid-19.

“Hanya keberatan saja (ke KPU), karena Ibu nya bingung, saat pendaftaran juga negatif. Itu rumah sakitnya sama, RSUD Cilegon bekerjasama dengan RSKM dan di tambahkan lagi dengan RS lain (Siloam). (Pakai APD) ya itu terserah, mungkin habis melayani yang lain,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru