oleh

Calhaj Kloter 2 Kota Tangerang Diberangkatkan

Pelepasan Calhaj Kloter 2 asal Kota Tangerang.(hms)

Kabar6-Sebanyak 338 calon haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 2 asal Kota Tangerang, dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Banten Rano Karno dan Walikota Tangerang, Arif R Wismansyah.

Pelepasan calhaj Kloter 2 itu menjadi kloter pertama yang berangkat di Provinsi Banten.

Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, para calhaj yang dilepas akan masuk ke asrama Pondok Gede, untuk kemudian diberangkatkan pada Selasa, 9 Agustus 2016 besok.

“Dan, Alhamdulillah jemaah haji kita sekarang tidak perlu lama menunggu antrian kuota haji. Kalau dulu sampai 18 tahun, sekarang sudah tinggal lima tahun,” ungkap Rano di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (8/8/2016).

Sementara, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, jumlah jemaah haji Kota Tangerang pada tahun 2016 mencapai 1.527 jemaah.

JUmlah tersebut terbagi dalam lima Kloter, yaitu Kloter 2 berjumlah 388 jamaah, kloter 14 dengan 388 jemaah, kloter 31 388 jemaah, kloter 41 dengan 190 jemaah serta kloter 45 dengan jumlah sebanyak 173 jamaah. **Baca juga: 1.629 Calhaj Kabupaten Tangerang “Diterbangkan” Agustus.

“Untuk hari ini kita berangkatkan kloter dua dengan total jamaah 388 jamaah, dan dijadwalkan besok akan berangkat menuju Arab Saudi,” paparnya. **Baca juga: Kemenag Tangsel: Tahun Ini Jumlah Calhaj Menurun.

Dalam membantu kelancaran para jamaah haji, pihaknya telah menyediakan sarana transportasi baik untuk pengantaran maupun penjemputan saat kembali ke tanah air nanti. **Baca juga: Pembongkaran Bangli, Warga dan Pendekar Nyaris Bentrok di Cilegon.

“Kita sediakan bus dan juga konsumsi untuk para jamaah,” tambahnya.(hms/alby/zar)

Berita Terbaru