oleh

Caleg PKB Bantah Tuduhan Money Politic

Kabar6-H Mustaya Hasyim, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2 yang dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, terkait dugaan money politic di Pileg 2014, membantah telah melakukan aksi curang.

Dia justru meyakini, laporan dugaan kecurangan yang disangkakan oleh H. Sarmili, Caleg dari partai dan dapil yang sama dengannya, adalah sebuah fitnah, lantaran persaingannya menuju kursi parlemen di DPRD Kota Tangerang.

“Tidak benar, saya tidak merasa melakukan itu. Biarkan sajalah saya di fitnah,” ujar H. Mustaya, Kamis (8/5/2014).

Dia juga menjelaskan, bahwa dirinya sudah pernah dipanggil oleh pengurus partai, guna mengklarifikasi permasalahan tersebut.

“Saya juga sudah menjelaskan semuanya kepada pengurus partai bahwa ini tidak benar. Dan, kalaupun masalah ini dilaporkan, itu adalah hak dia, biarin saja,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kota Tangerang Misbahuddin mengatakan, pihaknya telah mengklarifikasi pihak yang bersangkutan dalam permasalahan tersebut.

“Kami (pengurus partai) sudah klarifikasi ke dua caleg yang bersangkutan. Jadi bukan tidak ada tindakan. Kalaupun H. Sarmili melaporkan masalah itu ke Panwas, itu memang hak dia,” paparnya.

Misbahuddin juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak pernah melarang yang bersangkutan melaporkan masalah itu ke pihak Panwas. **Baca juga: Money Politic Caleg PKB Dilaporkan ke Panwaslu.

Ya, H. Sarmili melaporkan rekannya sesama Caleg, H Mustaya Hasyim, terkait dugaan money politic ke Panwaslu Kota Tangerang pada Kamis (8/5/2014).(ges)

Berita Terbaru