oleh

Caleg Perempuan Demokrat Terancam Tidak Dilantik

Kabar6-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang memastikan bahwa tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Tangerang akan memberikan sanksi tegas bagi pelaku money politic (politik uang) di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

“Gakkumdu akan bertindak mengambil keputusan merujuk dari rekomendasi yang kita ajukan,” ujar Divisi Pengasan Panwaslu Kabupaten Tangerang, Abdurrosyid, Senin (21/4/2014).

Terkait dugaan money politic yang dilakukan Caleg perempuan asal Partai Demokrat, Nonce Tendean, Abdurrosyid, menyatakan saat ini tengah dalam pengusutan pihaknya.

“Jika terbukti, maka perbuatan itu jelas melanggar konstitusi. Dan, pelakunya (Nonce,red) terancam tidak dilantik,” imbuhnya. **Baca juga: Caleg Perempuan Demokrat Bantah Money Politic.

Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Nurkhayat Santosa mengatakan, meski pelaku money politic sudah dilantik, tapi jabatannya tetap bisa dicabut kembali sepanjang proses hukum. **Baca juga: Uang, Obat Nyamuk & Sabun Colek, Bukti Curang 2 Caleg Ini.

“Sebab proses hukum berjalan terus, jika memang terbukti, jabatan dewan bisa dicabut kembali,” tutupnya.(Mahe/agm)

Berita Terbaru