oleh

Caleg Gerindra Ngamuk di PPS Ciputat

Kabar6-Merasa jumlah perolehan suaranya tidak sesuai, seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra mengamuk saat perhitungan suara ditingkat Penitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Ia memang benar jika semalam itu sempat terjadi perdebatan, Ahadi Caleg Partai Gerindra meminta agar dilakukan perhitungan suara ulang. Tapi, kejadiannya kemarin, Minggu (13/3/2014,” ucap Ketua Panwaslu Tangsel, Engelhartia Bhayangkara, Senin (14/4/2014).

Engelhartia menjelaskan, dirinya mendapat informasi terkait kejadian itu dari teman-teman pemantau sekitar pukul 23.00 WIB. “Infonya terjadi di TPS 24 hingga TPS 44,” kata Engle.

Saat proses perhitungan suara di PPS Kelurahan Ciputat, kata Engel, Ahadi masuk ke dalam ruangan panitia dan meminta agar segera dilakukan perhitungan ulang.
Permintaan itu lantaran Ahadi mengindikasi ada pengurangan jumlah suara. “Tapi,  menurut teman-teman yang menyaksikan kejadian itu, tidak ada pengurangan suara dimaksud,” ujar Engel.

Engle menambahkan, perbuatan Ahadi itu tidak boleh dan salah. Karena yang berhak masuk ke dalam adalah saksi Partai, PPL, anggota KPPS dan anggota PPS saja. **Baca juga: Timses Caleg Ini Juga Ngamuk di Pondok Aren.

“Lihat saat ini, PPS kembali menghitung hasil suara di 4 TPS. Antara lain, TPS 7, 28,34, 41 Kelurahan Ciputat,” tambah Engle.(way)

Berita Terbaru